Senin, 25 November 2013

perbedaan iblis,jin,setan,siluman,pocong,demit,genderuwo,kuntilanak,jurig dll

mungkin ada sebagian orang yg masih bingung dengan banyaknya nama atau sebutan dalam mahluk halus atau biasa di sebut mahluk gaib.oce di sini saya akan menjelaskan perbedaan tersebut versi saya atau yang saya yakini.

1.iblis
iblis adalah nama dari jin yang menggoda nabi adam dan siti hawa waktu di surga,dan iblis ini tidak akan mati hingga ahir zaman,jadi iblis bisa disebut raja dari para jin kafir yang akan menggoda manusia hingga menjauh dan berpaling dari perintah tuhan.
2.jin
jin adalah mahluk yang kehidupannya seperti manusia namun berbeda alam dengan manusia dan jin mempunyai sifat seprti manusia juga karena jin ada yang baik ada yang tidak baik,jin baik adalah jin yang taat pada aturan tuhan dan jin yang jahat adalah jin yang berpaling dari ajaran tuhan dan jin inilah yang biasa menyesatkan manusia.
3.setan
setan adalah bukan mahluk tapi setan adalah nama sbuah sifat kejelekan ,jadi apapun sifat jelek yang ada di jin dan manusia yang berpaling dari ajaran tuhan itulah yang di sebut setan.
4.siluman,pocong,demit,genderuwo,kuntilanak,jurig dll
adalah nama dari jin yang menampakan diri yang terlihat oleh manusia dengan wujud tersebut dan di namai oleh manusia sesuai bentuk,kepercayaan dan daerah ataupun bahasa.

itulah singkatnya perbedaan yg jadi pembahasan di sini menurut versi dan kepercayaan atau yang saya yakini.percaya atau tidak dan yakin atau tidaknya anda itu semua kembali kepada diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar